Sejak 2005, Bina Agro Tak Pernah Putus Produksi VCO

Virgin Coconut Oil (VCO)

Virgin Coconut Oil (VCO)

Virgin Coconut Oil (VCO) pernah menjadi produk yang booming pada tahun 2004 -2009. Publikasi tentang minyak kelapa murni tersebut seolah tiada putusnya dan minat masyarakat untuk mengkonsumsi pun luar biasa besarnya. Peluang yang melahirkan ratusan bahkan ribuan produsen “mendadak VCO”.

Bina Agro Mandiri mengawali usaha juga dengan memproduksi VCO ini. Dengan ketekunan dan semangat membantu petani kelapa serta menciptakan lapangan kerja, kami terus melakukan inovasi. Permintaan untuk memberikan pelatihan pembuatan VCO dari seluruh Indonesia juga kami layani, termasuk para peserta yang datang dari seluruh penjuru Nusantara di workshop kami.

Mungkin diantara pembaca ada yang belum tahu apa itu VCO. Cairan yang di Malaysia dikenal sebagai mminyak dara itu adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB sehingga kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Virgin Coconut Oil (VCO) merupakan modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan.

Virgin Coconut Oil (VCO) mengandung lauric acid atau asam laurat yang menurut hasil penelitian secara ilmiah membuktikan bahwa asam laurat dalam tubuh manusia dirubah menjadi monolaurin yang bermanfaat membunuh virus, bakteri, cendawan dan protozoa sehingga dapat menanggulangi serangan virus seperti HIV, herpes, influenza dan berbagai bakteri patogen termasuk listeria monocytogenes dan helicobacter pyloryd.

Menurut standar mutu Asian Pacific Coconut Community (APCC), VCO yang berkualitas mengandung asam lemak sebagai berikut :

Asam kaproat (0,4 – 0,6%)
Asam kaprilat (5 – 10%)
Asam kaprat (4,5 – 8%)
Asam laurat (43 – 3%)
Asam miristat (16 – 21%)
Asam palmitat (7,5 – 10%)
Asam stearat (2 – 4%)
Asam oleat (5 – 10%)
Asam linoleat (1 – 2,5%)
Asam linolenat (< 0,5%)
kunjungan

Kunjungan

VCO yang berkualitas mempunyai berbagai macam manfaat antara lain sebagai berikut :

  1. Asam laurat pada Virgin Coconut Oil (VCO) di dalam tubuh diubah menjadi monolaurin, sebuah senyawa monogliserida yang ampuh mengatasi infeksi virus, bakteri dan protozoa.
  2. Virgin Coconut Oil (VCO) berperan sebagai antivirus, antibakteri, antijamur, anti protozoa. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam laurat, asam kaprilat, dan asam kaprat didalamnya.
  3. Kandungan asam kaprat pada VCO dalam tubuh diubah menjadi senyawa yang telah terbukti sangat efektif menghambat penyebaran virus HIV-AIDS. VCO bermanfaat untuk menurunkan dan mengobati penyakit jantung koroner. Pada penderita penyakit jantung koroner, pembuluh darah menyempit karena ada tumpukan lemak. Dengan mengkonsumsi VCO secara rutin dapat melarutkan endapan kolestrol dalam pembuluh darah, sehingga peredaran darah lancar.
  4. Kandungan asam dalam minyak VCO mampu melarutkan membran virus yang berupa lipid sehingga akan mengganggu kekebalan virus. Oleh karena itu ia dapat berperan untuk mengurangi dan mengobati beberapa penyakit yang disebabkan oleh mikroba seperti HIV, hepatitis C, herpes, influenza, cytomegalovirus, Strepcocous sp., Stapilococus sp., gram positive, gram negative, helicobacterpylory, dan candida.
  5. Asam kaprilat yang terdapat pada Virgin Coconut Oil sangat potensial untuk mematikan jamur (candida) penyebab keputihan.
  6. Minyak VCO tersusun atas lemak-lemak rantai sedang (MCFA) yang mudah dicerna oleh tubuh sehingga tidak menimbulkan timbunan lemak pada tubuh.

Disamping itu, masih banyak manfaat yang terdapat pada Virgin Coconut Oil (VCO), antara lain sebagai berikut :

  1. Mementahkan atau mematikan cacing pita , lice, giardia, dan parasit lainnya.
  2. Memberikan sumber nutrisi energi cepat.
  3. Meningkatkan energi dan daya tahan.
  4. Memperbaiki pencernaan dan penyerapan vitamin-vitamin dan asam amino yang dapat larut dalam lemak.
  5. Memperbaiki sekresi insulin dan pendayagunaan glukosa darah.
  6. Meredakan stres pada pankreas dan system-sistem enzim tubuh.
  7. Membantu meredakan gejala dan mengurangi resiko yang berhubungan dengan diabetes.
  8. Mengurangi gangguan-gangguan yang berhubungan dengan gejala kesulitan pencernaan dan cystic fibrosis.
  9. Memperbaiki penyerapan kalsium dan magnesium serta mendukung perkembangan tulang dan gigi yang kuat.
  10. Membantu melindungi terhadap serangan osteoporosis.
  11. Membantu meredakan gejala-gejala sakit saluran kandung kemih.
  12. Meredakan gejala-gejala yang berhubungan dengan crohn disease, ulcerative colitis, dan bisul perut.
  13. Mengurangi peradangan kronis.Begitu banyak khasiat Virgin Coconut Oil dan sangat banyak konsumen yang sudah membuktikan keampuhannya. Tidak ada salahnya anda mencobanya juga. Kami menyediakan kemasan 135 ml, 500 ml, 1 liter dan kemasan jerigen (5 liter dan 25 liter).