Bibit Bunga Morning Glory

bunga morning glory

Bunga Morning Glory

Morning Glory (Grandpa Otts)

Harga : Rp

Isi : 30 seeds

Morning Glory akan sangat sesuai ditanam di daerah panas.

Biji Morning Glory termasuk jenis biji yang keras. Untuk itu perlu perlakuan khusus yang biasa disebut dengan  istilahnya ‘Seed Soaking’ yaitu  dengan cara merendam benih-benih tersebut dalam air bersih selama + 24 jam.

Angkat benih yang sudah direndam, tanam di media tanam. Media tanam yang disarankan menggunakan pot/polybag dengan media tanam berupa Tanah Humus : Sekam Bakar : Pupuk Organik (Kompos) dengan komposisi 3 : 1 : 1 jangan terlalu dalam saat mengubur benih Morning Glory . Ketinggian media tanam antara 0.5 – 1 cm. Karena jika terlalu dalam akan menyebabkan tunas tak sanggup menembus media tanam.

Pot penyemaian ditaruh di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Lebih bagus di tempat yang ternaungi dari terik matahari tropis yang ganas. Kalau kepanasan, benih yang baru tumbuh bisa mati.

Saat tunas sudah tumbuh sekitar 4 helai daun. Silahkan untuk memindah tanaman muda ini ke media permanennya. Perhatikan baik-baik. Dalam pemindahan ini jangan sampai akar putus, atau tanaman akan mati. Kalau disemai di pot yang lunak, seperti poyibag, lebih baik polybagnya dirobek, daripada tanamannya yang mati.

Morning Glory cepat tumbuh bila mendapat makanan dan minuman yang cukup. Juga sinar matahri langsung, bila tanaman sudah tahan panas. Siram dengan air 2 kali sehari. Jangan terlalu banyak Dikit saja cukup gunakan sprey agar tetap lembab, tapi tidak basah. Karena jika kebanyakan air bisa membuat Morning Glory busuk dan mati.