Adas (Foeniculum vulgare)

adas

Adas

Adas Kering harga Rp /kg
Adas Serbuk harga Rp /kg
Adas Extrak harga Rp /kg

Biji adas memiliki bau aromatik, pedas dan hangat, sangat membantu menghanggat kan lambung, Melancarkan peredaran darah,penghilang nyeri, meningkatkan nafsu makan, peluruh dahak, Merangsang produksi ASI. Manfaat dari buah adas sangat banyak bila di kelola dengan baik tanaman adas sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Biji adas mengandung d-Pinena, camphene, d- α-phellandrene, dipentene, anethole, d-fenchone, estragol, foeniculin, aldehid, amilaldehid dan asam anesat, serta antioksidan. Sedangkan minyak adas mengandung anetol, fenkon, chavicol, dan anisaldehid berkhasiat menyejukkan saluran cerna dan bekerja menyerupai perangsang napsu makan.

Manfaat biji adas, antara lain :

  1. Dapat mengobati sakit perut (mulas), perut kembung, perasaan penuh pada lambung, perasaan mual, perasaan ingin muntah dan sakit diare.
  2. Dapat mengobati sakit kuning serta meningkatkan nafsu makan.
  3. Dapat mengobati batuk disertai dahak dan mengatasi penyakit sesak nafas (asma)Dapat mengatasi gangguan haid seperti nyeri pada waktu haid atau proses haid yang tidak lancar.
  4. Dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu yang melahirkan.
  5. Dapat mengatasi masalah susah tidur (insomenia)
  6. Dapat mengobati buah zakar turun (orchidoptosis)
  7. Bisa mengatasi usus turun sampai lipat paha (Hernia inguinalis)
  8. Meredakan pembengkakan pada saluran sperma (epididimis)
  9. Manfaat adas pada penderita batu empedu yaitu dapat mengurangi perasaan nyeri yang diakibatkan adanya batu pada empedu serta bekerja membantu proses penghancuran batu tsb.
  10. Mengatasi penyakit Rematik ( Gout)